kira-kira akhir juni gw punya pengalaman lucu,,,

gw dari jakarta mw ke bogor,,,di stasiun gambir(stasiun elit di Indonesia-krl tidak boleh berhenti) gw melihat dua orang laki-laki bule sedang kebingungan melihat kamus inggris indonesia.


Melihat kejadian tersebut lucu plus pengen nolong. Sama kalo gw pergi ke negri orang juga kali apalagi beda bahasa. Udah English ga lancar-lancar amat pula. Hancur semua kalo orang ngomong sama gw.

Tapi dengan semangat 45 pengen nolong and belajar bahasa English tentunya. gw pun menghampiri si turis 2 itu,,,tapi sebelum itu,,,gw siap2 dengan vocab and kata2 yang bakal gw ngomongin depan tuh turis. Ade gw ngasi ide brilian,,,

Gw : ”kira2 mereka mw kemana ya?where will they go, and apa kata-kata yang akan gw katakan?”
Ade gw : dengan santainya ngomong “where are you going?” meniru lagu mbah surip
Gw : “yeah,,,that’s right”

Hem,,,oke persiapan selesai,,,

Tuk,,tuk tuk,,,,

Gw ma adek gw yang masih SD, Azzah berjalan ke arah turis.

Gw : “where are you going?”(gelagepan,,gagap)
Turis :”…..Semarang”(gw lupa pa g denger,,gitu,,,hehe)
Gw :”heh,,,where?”
Turis :”,,,Semarang”(with e’)
Gw :”oke I’ll ask someone.”

Gw nanya2 sama bapak2 pegawai yang kerja, yang mau ke semarang loketnya dimana? dah tahu tempatnya, gw pergi ke turis bilang tempatnya ( masih dengan susah payah ngomongnya). Apalagi tuh turis tinggi banget. Ngomong ma gw perlu agak jongkok dikit (bukan dikit lagi,,,hehe). Secara orang Indonesia,,,,apalagi gw, yang yah,,,terkenal pendek di tempat gw. Ckckck,,,gapapa deh ga keliatan tua,,,hoho

Tapi sampe gw mw pergi, tuh turis belum beli tiket juga, gw samperin lagi.
Gw : “sir,,it’s about fifty minutes”
Turis :”fifty minutes left?”
Gw :”no,,next fifty minutes“(gw ga berharap lw ngerti apa yang gw omongin,,,hehe)
Turis :”owh,,oke.”

(intinya sih,,,keretanya 15 menit lagi,,,susah banget ya ngomongnya??wkwkwk)

Ntu kata2 terakhir gw ke turis. Tapi kok, mereka masih belum beli ya? padahal gw dah bilang tinggal 15 menit lagi.

Udah deh biarin,,,tapi kepikiran juga,mungkin bingung gimana beli tiketnya?atau harusnya tadi sekalian nuntun tuh turis ke loket suruh beli tiket?agaknya ga sopan.

Tapi,,,yang gw liat tuh turis satunya lagi masih sibuk dengan kamusnya. Hem,,,keren2,,

pas liat sekeliling,,,ternyata diperhatiin banyak orang,,,he,,apa yang telah gw lakukan?!!

Yeah mungkin sebenernya banyak yang pengen nolong 2 turis itu , tapi karena keterbatasan bahasa,,,so,,,it’s complicated problem,,,

Berbeda dg Indonesia,org luar yg gw liat lebih mandiri. Dari mulai kecil ga bergantung orang lain. Mungkin kayak waktu gw liat film barat, tiap anak yang udah abg dilepas orang tua buat nyari duit sendiri. Tapi di Indonesia,,yang sudah nikah juga ada yang masih bergantung orang tua,,,,hehe

segala yang penuh resiko dikerjakan tanpa kenal rasa takut or suka tantangan. Is it true? Mari kita poling?

The last word for me : enjoy your trip,,,(^_^)


=============

But it’s my mistake!!!i’m sorry sir,,,,not fifty minutes but fifteen minutes. Owh no!!!mati gw(Indonesia),,duh gw mencelakakan orang,,,,hua,,,,ampuni dosaku,,,

=============

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati